oleh

Radar Timika dan Distanbun Vaksinasi Bersamaan

TIMIKA – Pelayan publik merupakan kelompok sasaran kedua vaksinasi di Mimika. Seminggu terakhir vaksinasi difokuskan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga para pekerja media atau wartawan di Timika.

Pada Sabtu (28/3), vaksinasi dilakukan secara serentak di sejumlah titik untuk menjangkau para pelayan publik dari berbagai instansi. Dinas Kesehatan Mimika membagi tim dari Puskesmas untuk melakukan vaksin seperti di Kantor Pusat Pemerintahan, Hotel Cenderawasih 66, Hotel Horison Diana serta di kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Perkebunan dan Hortikultura.

Di Kantor Pusat Pemerintahan, vaksinasi diikuti Sekda Mimika, Michael Gomar, SSTP MSI serta beberapa pejabat lainnya. Sementara di kantor Distanbun Mimika, vaksinasi yang dilayani oleh Puskesmas Wania itu diikuti oleh pegawai Distanbun yang jumlahnya lebih dari 100 orang termasuk petugas penyuluh lapangan.

Di waktu yang bersamaan, dilakukan pula vaksinasi bagi kru Surat Kabar Harian (SKH) Radar Timika. Baik itu wartawan, staf kantor, redaktur hingga para loper koran. Pelaksanaan vaksinasi terbilang cukup cepat dengan melalui prosedur atau tahapan. Mulai dari registrasi, skrining, vaksin hingga observasi. Vaksin masih menggunakan Vaksin Sinovac dengan multidosis. Dimana satu vial vaksin digunakan untuk 10 orang penerima.(sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *