oleh

Wagub: PON Harus Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

TIMIKA – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE MH memastikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tetap dilaksanakan di Papua termasuk Mimika pada Oktober 2021 mendatang. Jadi persiapan terus dilakukan agar perhelatan ajang olahraga tertinggi di Indonesia itu bisa berjalan sukses.

Wagub KT mengajak seluruh masyarakat Mimika untuk mengambil kesempatan ini untuk menyiapkan segala potensi keunggulan daerah yang bisa memberikan dampak ekonomi. Sebab nantinya ada banyak tamu yang akan datang terutama para atlet.

Tentunya menurut Wagub, setiap atlet dan tamu lainnya mencari sesuatu yang khas untuk dijadikan oleh-oleh. Misalnya karaka atau kepiting bakau, noken dan lainnya yang bisa dibeli untuk dibawa pulang. “Masyarakat jangan nonton. Mari ikut serta ambil bagian dalam kegiatan,” tandasnya.

Wagub KT meminta Panitia Besar PON harus aktif dalam menggalang UMKM di daerah penyelenggara PON agar nantinya bisa terlibat. Wagub sendiri menyatakan sudah bertemu Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan membicarakan kesiapan dari sisi ekonomi. “Jadi bukan hanya sukses prestasi. Sukses tuan rumah tapi juga sukses ekonomi dimana masyarakat punya hasil bisa dibeli,” katanya. (sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *