oleh

70 Pegawai Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

TIMIKA – Sebanyak 70 Pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika terima vaksin Covid-19 tahap pertama, yang dilangsungkan di Aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Rabu (31/3) pagi. Pemberian vaksin Covid-19 tersebut dinilai, menjadi salah satu dukungan kepada pemerintah untuk bangkit melawan pandemi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George Leo Mercy Randang, SIP MAP dalam sambutan kegiatan mengatakan, vaksin tersebut adalah yang pertama diberikan ke pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika. Meskipun demikian, untuk wilayah Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, seperti Pos SAR Kaimana dan Pos SAR Asmat, sudah lebih dahulu menerima vaksin Covid-19 tahap pertama.

“Pos SAR Asmat malah telah melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua,” ujarnya.

George Leo Mercy mengapresiasi pemerintah daerah, karena memerhatikan anggota Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika dalam hal ini, mengenai diberikannya vaksin Covid-19 kepada Pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika yang berjalan Rabu pagi tersebut. Dengan demikian, ia berharap vaksin Covid-19 itu, dapat menambah kekebalan tubuh para pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika kedepannya.

“Ke depan, pelaksanaan vaksin tahap kedua akan diberikan pada 28 hari mendatang,” katanya.

Ia menyebut, sebenarnya, pegawai yang menerima vaksin Covid-19 mencapai 75 orang. Namun dikarenakan alasan kesehatan, 5 orang tersebut tidak dapat menerima vaksin sesuai dengan petunjuk dokter.

“Pemberian vaksin ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *