oleh

Gara-Gara Bakar Rak Telur, 3 Kios Hangus Dilalap Api

TIMIKA – Api melahap tiga unit kios yang terbuat dari papan di Mapurujaya Distrik Mimika Timur (Miktim), Rabu (31/3). Kebakaran tersebut membuat kerugian yang diperkirakan mencapai puluhan juta Rupiah.

Kapolsek Miktim, Iptu Wilson Richard Latuasan, dalam keterangan tertulis menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Tetapi, kebakaran itu sempat membuat arus lalulintas dari dan menuju Mapurujaya macet.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran, satu mobil tangki air milik Brigif 20 Raider dan satu mobil tangki air milik Kaba Intelkam Polri dikerahkan untuk memadamkan api yang disebut membakar tiga kios tidak jauh dari Mako Brigif 20 Raider tersebut. Usai api berhasil dipadamkan, arus lalulintas kembali berjalan normal.

Iptu Wilson menjelaskan, kebakaran bermula dari salah satu pemilik kios yang awalnya membakar rak telur. Rak telur dibakar oleh pemilik kios yang diketahui bernama Suhardin untuk mengusir tawon yang dinilainya mengganggu.

Namun, rak telur yang dibakar Suhardin itu diduga ditaruh dekat dengan tumpukan gen bensin. “Itu makanya muncul api dan merambat sampai membakar dua kios lainnya,” ungkapnya.

Ia juga memastikan api sudah berhasil dipadamkan. Para pemilik kios juga disebut tidak tinggal menetap di kios-kios yang dimaksud karena tempat itu hanya ditujukan untuk berjualan. “Mungkin mereka di keluarganya atau rumahnya mereka sendiri. Soalnya itu cuma kios saja bukan tempat tinggal,” tutupnya.(dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *