oleh

Jelang Akhir Maret, Penerimaan SPT Tahunan Menurun

TIMIKA – Menjelang akhir bulan Maret ini, Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan yang telah diterima oleh KPP Pratama Timika baru sebanyak 10.188 SPT, mengalami penurunan sebanyak 633 SPT dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

SPT yang masuk terdiri dari 355 SPT Wajib Pajak Badan/Perusahaan dan 9.833 SPT orang Pribadi.

Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Timika, Puriyo, Rabu (31/3) menyampaikan bahwa berbagai langkah telah dilakukan agar Wajib Pajak (WP) melaporkan SPT. Berbagai upaya itu antara lain dengan memberikan penyuluhan atau sosialisasi kepada Wajib Pajak secara daring dengan media Zoom Meeting, maupun melalui media social, memasang spanduk dan iklan di media masa baik koran maupun radio, membentuk Relawan Pajak.

Selain itu pihak KPP Prtama juga rajin berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika dan perusahaan pemberi kerja agar mengarahkan pegawai untuk segera lapor SPT bahkan telah melaksanakan kegiatan edukasi dengan melakukan siaran radio.

“Diharapkan semua langkah tersebut membuahkan hasil, semakin banyak Wajib Pajak yang sadar dengan kewajiban pelaporan SPT Tahunan,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *