oleh

Lupa Cabut Kunci, Motor Warga Hilang

TIMIKA – Seorang ibu rumah tangga melaporkan telah kehilangan sebuah motor matic jenis M3, Yamaha, di Jalan C Heatubun Timika, Selasa (6/4) siang. Diduga, motor tersebut dicuri orang gara-gara suaminya lupa mencabut kunci motor.

Ibu rumah tangga yang dimaksud, Riyani kepada polisi menjelaskan, motor tersebut diparkir dekat dengan sebuah ruko yang tidak terlalu jauh dengan Kantor Polsek Mimika Baru. Kehilangan motor disebutnya terjadi sekitar jam sebelas siang.

Riyani menjelaskan, motor matic M3 itu dibawa oleh suaminya. Saat memarkir di lokasi kejadian hilangnya motor, sang suami kepada istri menyatakan ia lupa mencabut kunci. Namun, Riyani tidak menjelaskan lebih lanjut  berapa lama motor ditinggal suaminya, dan mengapa motor tersebut diparkir di depan ruko yang dimaksud.

“Makanya suami saya kembali. Tapi pas itu, motor itu sudah hilang,” ujarnya.

“Kita juga tanyakan ke warga dekat situ tapi tidak ada yang perhatikan,” sambung Riyani.

Atas kejadian ini, Kapolsek Mimika Baru, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan melalui Kanit Reskrim Polsek Miru Ipda Rumthe Yongki Ateng membenarkan, adanya laporan yang diterima kepolisian berkaitan dengan pencurian motor tersebut.

“Tadi sudah dilaporkan ke sini. Tapi kita minta agar surat-suratnya dibawa dulu supaya bisa dibuatkan laporan polisi,” jelasnya.

Ipda Rumthe memastikan akan mengecek informasi tersebut termasuk mencari tahu kemungkinan pelakunya. Namun ia berharap, jika warga memang mengetahui keberadaan motor yang dimaksud, agar dapat melaporkannya ke Polsek Miru.

“Kami juga sekaligus mengingatkan agar masyarakat berhati-hati saat memarkir kendaraannya apalagi di tempat umum, bahkan di rumah sendiri pun harus diperhatikan baik-baik agar tidak terjadi kasus pencurian motor,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *