oleh

Pelayanan Adminduk di Distrik Miru Dekatkan Layanan untuk Masyarakat

TIMIKA – Kepala Distrik Mimika Baru, Dedi D Poukuma, Selasa (6/4) mengungkapkan, jika pelayanan pembuatan Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang dilaksanakan di kantornya, secara tidak langsung mendekatkan pelayanan untuk masyarakatnya. Masyarakat sudah tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kantor Dispencapil di Kantor Pusat Pemerintahan.

Dengan kebijakan Kepala Dispencapil yang melimpahkan sebagian wewenang kepada pihak distrik, maka pelayanan pembuatan adminduk dapat dilaksanakan di kantor distrik. Karena mengeluarkan biaya transportasi yang cukup besar ke Kantor Pusat Pemerintahan, maka pembuatan adminduk bisa dilaksanakan di kantor distrik.

“Dengan pembuatan adminduk di kantor Distrik Mimika Baru itu respon masyarakat luar biasa, ini secara tidak langsung mendekatkan layanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan Dedi, melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi inilah, pihaknya mengajukan usulan kepada Dispencapil untuk pengadaan alat pembuatan adminduk. Dengan restu Dispencapil sebutnya, antara April atau Mei ini pihaknya akan mendapatkan alat pendukung pembuatan adminduk.

Alat pendukung pembuatan adminduk yang komplit dengan anggaran Rp 300 juta lebih ini jelas Dedi adalah alat perekaman sampai pencetakan E KTP maupun KK. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *