oleh

Tersangka Kasus Diskriminasi Ras dan Etnis Diserahkan ke Kejaksaan

TIMIKA- Penyidik Satreskrim Polres Mimika, Selasa (6/4) kemarin telah menyerahkan, tersangka kasus diskriminasi ras dan etnis berinisial SFS ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK ketika ditemui Radar Timika, Selasa kemarin mengatakan, tersangka SFS diserahkan ke Kejari Mimika, setelah Polres Mimika menerima surat P21 dari Kejari Mimika yang menyatakan berkas perkara tersebut telah dinyatakan lengkap.

“Karena kita sudah terima pemberitahuan berupa surat P21 dari jaksa bahwa berkas lengkap, makanya kita wajib menyerahkan tersangka ke kejaksaan,”kata Kasat Reskrim.

Kemudian AKP Hermanto menjelaskan bahwa tersangka SFS sendiri melakukan tindak pidana diskriminasi ras dan etnis atau penghinaan, pada Kamis (4/2) lalu di Jalan Hasanuddin tepatnya di Gang Flora.

Dan atas perbuatannya itu, tersangka SFS dijerat dengan Undang-Undang RI Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis. Dan Pasal 315 KUHP tentang penghinaan ringan.

“Tersangka melakukan perbuatannya bukan melalui postingan di media sosial, tetapi lewat langsung,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *