oleh

Demo di Jayapura, Aparat Keamanan Siaga 1 di Timika

TIMIKA – Sebanyak 300 personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP disiagakan di sejumlah titik di Kota Timika, guna mengantisipasi dampak aksi demo tutup Freeport yang dilaksanakan di Jayapura, Rabu (7/4) kemarin.

Hal itu disampaikan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kabag Ops Polres Mimika, AKP Roberth Hitipeuw yang ditemui wartawan, di ruang kerjanya.

Ia mengatakan karena operasional PT Freeport Indonesia (PTFI) yang berada di Kabupaten Mimika, maka aparat keamanan wajib mengantisipasi segala bentuk dampak dari pelaksanaan demo di Jayapura itu.

“Kita antisipasi terkait demo di Jayapura, sehingga karena Freeport itu ada di Mimika maka kita mengambil langkah-langkah antisipasi dengan cara melakukan patroli, dan deteksi dini tempat-tempat yang dianggap bisa menjadi titik kumpul massa seperti di cek point 28, 38, lapangan Timika Indah dan area kota yang merupakan tempat biasa berkumpulnya massa,” jelas AKP Roberth.

Kemudian untuk pengamanan sendiri, pihaknya menurunkan sekitar 300 personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP.

“Sampai sejauh ini, situasi Mimika sangat kondusif dan tidak ada gejolak atau dampak dari demo di Jayapura,” pungkasnya.(tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *