oleh

Median Jalan Dipenuhi Rerumputan, Satpol PP Turun Tangan Bersihkan

TIMIKA – Jalan Cenderawasih sebagai jalan utama Kota Timika sudah dilebarkan. Dibuat menjadi dua jalur. Di tengahnya terdapat median yang menjadi taman penghias. Sayangnya, taman median jalan terkesan tidak terawat. Bunga atau tanaman hias yang ditanam ditutupi rerumputan.

Melihat kondisi itu, Satuan Polisi Pamong Praja secara sukarela melakukan aksi bersih-bersih yang dimulai dari median Jalan Cenderawasih di SP 3 antara rumah jabatan bupati dan Kantor Pusat Pemerintahan.

Kepala Dinas Satpol PP, Paulus Dumais yang turun langsung bersama anggotanya melakukan pembersihan, Kamis (8/4) kemarin mengatakan meskipun bukan tupoksinya tapi melihat kondisi median jalan yang tidak tertata maka ia mengarahkan personelnya melakukan pembersihan.

Paulus bahkan menyatakan, aksi itu akan menjadi agenda rutin Satpol PP setiap minggu dengan menyasar jalan utama Kota Timika. Terutama Jalan Cenderawasih yang menjadi wajah Kabupaten Mimika. “Kita prihatin dengan kebersihan kota. Taman median jalan ditumbuhi rumput, tidak ditangani, padahal ini jadi wajah pemerintah,” ujarnya.

Apalagi kata dia, Mimika akan menjadi tuan rumah PON dan Pesparawi dimana ada banyak tamu dari seluruh provinsi di Indonesia bahkan juga pejabat negara yang akan bertadangan di Mimika. Sehingga ia menyatakan Satpol PP siap mendukung program Bupati dengan membantu menangani kebersihan kota. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *