oleh

Pemda Mimika Rencana Bangun Kantor Bupati Baru

TIMIKA – Sebagai kesiapan menyambut pemekaran Provinsi Papua Tengah, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE MH telah menetapkan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika sebagai Kantor Provinsi Papua Tengah.

Bupati Omaleng ketika ditemui di Hotel Horison Diana, Jumat (9/4) kemarin mengatakan dengan digunakannya Kantor Pusat Pemerintahan Mimika sebagai kantor Provinsi Papua Tengah maka Pemda Mimika akan membangun kantor bupati yang baru.

Pembangunan kantor baru ini akan menjadi salah satu prioritas pembangun di Tahun 2022. Lokasinya berada di kantor bupati lama di Jalan Poros SP 5. “Pada Tahun Anggaran 2022, mulai pembersihan dan penimbunan. Lokasinya di kantor bupati lama,” katanya.

Tidak hanya itu sebagai ibukota Provinsi Papua Tengah, Jalan Poros SP 2 – SP 5 akan diperlebar lagi menjadi 30 meter. Lebih lebar dari Jalan Cenderawasih. Sebab di ruas jalan itu juga nantinya akan dibangun monumen patung Yesus sebagai ikon baru Mimika pada simpang 8.

Bupati Omaleng menyatakan pembangunan akan terus berjalan. Terutama infrastruktur untuk menunjang aktivitas masyarakat dan pelayanan pemerintahan. Dengan terselenggaranya PON di tahun ini maka anggaran Tahun 2022 akan difokuskan lagi untuk pembangunan infrastruktur dasar lainnya.(sun)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *