oleh

Penambahan Sarana Posyandu Harus Jadi Perhatian Pemerintah

TIMIKA – Penambahan sarana pendukung kegiatan Posyandu yang dilakukan di setiap kelurahan harus jadi perhatian dari pemerintah, dalam hal ini Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemerataan Penduduk dan Keluarga Berencana serta TP PKK Mimika.

Politisi Partai Golkar DPRD, Merry Pongutan, Jumat (9/4) mengatakan pemerintah diharapkan benar-benar memprioritaskan programnya dalam mendukung upaya kesehatan dasar ibu dan anak serta remaja perempuan.

Mengingat pentingnya kegiatan Posyandu untuk pelayanan dasar kesehatan ibu dan anak inilah sebut Merry, pemerintah diharapkan terus menurunkan program agar para kader Posyandu dan tim kesehatan dari Puskesmas bisa terus melayani masyarakat.

“Penting sekali kegiatan Posyandu ini, jadi kami harapkan pemerintah bisa perhatikan keberadaan Posyandu,” ujarnya.

Merry yang juga Anggota Komisi B DPRD ini bahkan juga dalam setiap usulan Pokirnya, ia memasukan program rehab bangunan Posyandu maupun pengadaan sarana pendukung Posyandu.

Selain mendukung penambahan sarana Posyandu, pemerintah juga sebut Merry, diharapkan bisa memperhatikan soal penyediaan honor bagi para kader Posyandu. Hal ini sebutnya, terungkap karena seringnya para kader mengadukan nasib mereka yang hanya bekerja suka rela tanpa diberikan imbalan. Walaupun tenaga suka rela, namun Merry berharap pemerintah bisa menyisihkan anggaran yang ada untuk “balas jasa” bagi para kader Posyandu yang membantu langsung para tenaga kesehatan ini.

“Seringnya kader Posyandu itu bekerja tanpa imbalan ya, mareka kerja suka rela, jadi kami harapkan para kader ini paling tidak adalah bantuan dari pemerintah,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *