oleh

Warga Laporkan Pencurian Motor di Jalan Perintis

TIMIKA – Kepolisian Sektor Mimika Baru membenarkan adanya laporan pencurian kendaraan bermotor yang diterima pada Selasa (13/4). Kasus ini dipastikan, masih akan ditindaklanjuti untuk didalami oleh Unit Reskrim Polsek Miru.

Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru, Ipda Rumthe Yongki Ateng menjelaskan, laporan pencurian kendaraan bermotor diterima pihaknya, sekitar Selasa siang dari seorang perempuan bernama Novrianti. Pencurian kendaraan bermotor diduga terjadi di rumah korban di Jalan Perintis.

“Tadi ada masyarakat sekitar jam sebelas siang melaporkan kecurian motor di dalam rumahnya. Oleh sebab itu kami dari Polsek Mimika Baru menerima laporan tersebut dan akan kami menindaklanjutinya,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya masih akan mendalami ada tidaknya pemain lama atau pelaku-pelaku, yang sering melakukan kejahatan serupa terhadap kasus pencurian yang terjadi tersebut.

“Untuk kejadian yang dilaporkan tadi siang itu, pelakunya terancam pasal 362 KUHPidana,” sebutnya.

Ipda Rumthe Yongki Ateng di sisi lain berpesan, agar warga masyarakat di Timika tetap berhati-hati, saat memarkirkan kendaraan di tempat umum bahkan di rumah sendiri.

“Ingat untuk selalu mengunci stang, atau mengunci atau bahkan merantai bagian lainnya seperti cakram supaya aman. Kalaupun ada kecurian paling tidak akan memakan waktu,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *