oleh

Jenazah Udin Diterbangkan ke Kampung Halamannya

TIMIKA- Jenazah tukang ojek, Udin (41) yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak berhasil dievakuasi ke Timika pada Kamis (15/4) kemarin.

Dan selanjutnya pada hari yang sama, diterbangkan pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan untuk dimakamkan.

Data yang di lapangan menyebutkan jenazah korban penembakan itu di evakuasi dari Bandara Aminggaru, Ilaga Kabupaten Puncak ke Bandara Mozes Kilangin Timika, dengan menggunakan pesawat SAS PK FSE dan didampingi oleh istri korban dan salah satu kerabatnya.

Kemudian saat tiba di Bandara Mozes Kilangin, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika dengan menggunakan mobil ambulance. Setelah itu jenazah dari RSUD Mimika langsung dibawa ke Bandara Mozes Kilangin lagi pada siang hari, untuk terbangkan pulang ke kampung halamannya.

Sementara itu Kapolsek KP3 Kawasan Bandara Mozes Kilangin, Iptu Andi Batilu yang ditemui wartawan kemarin di kantor Polsek KP3 Kawasan Bandara Mozes Kilangin mengatakan, jenazah korban penembakan oleh KKB itu langsung diberangkatkan ke Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar. Untuk selanjutnya dibawa ke kampung halamannya Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan untuk dimakamkan.

“Jenazah sudah tiba tadi pagi dari Ilaga, dan dibawa ke RSUD. Selanjutnya akan diberangkatkan siang ini ke Makassar dengan menggunakan pesawat Sriwijaya diantar istrinya dan salah satu rekan korban. Kita juga sudah dapat informasi bahwa keluarga korban di Makassar juga sudah menunggu kedatangan korban,”jelas Kapolsek.

Untuk diketahui, bahwa almarhum Udin yang merupakan warga kompleks Pasar Ilaga, ditembak oleh KKB di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, pada Rabu (14/4) lalu.

Korban meninggal dunia akibat mengalami luka tembak pada bagian samping kanan kepala tembus pipi kanan. Dan luka tembak pada bagian dada kanan, tembus pinggang sebelah kiri.

Aparat keamanan TNI dan Polri yang menerima laporan terkait adanya korban penembakan itu, langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi jenazah korban ke Puskesmas Ilaga.

Selain itu aparat keamanan TNI dan Polri juga, masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yakni KKB pimpinan Lekagak Telenggen. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *