oleh

Satgas Binmas Noken Korwil Mimika Bantu Seorang Pendeta

TIMIKA – Satgas Binmas Noken Korwil Mimika, Ipda Bambang Wioko melaksanakan kunjungan ke rumah Pdt Isak Onawatme di Jalan C Heautubun – Kwamki Baru tak jauh dari Polsek Mimika Baru. Hal itu dilakukan untuk menyambung tali silaturrahmi sekaligus memberikan bantuan.

Ipda Bambang Wioko, Kamis (15/4) usai kunjungan menjelaskan, Pdt Isak sebelumnya sempat berseberangan pemahaman dengan NKRI namun sekarang ini, yang bersangkutan mendukung tugas kepolisian dan terciptanya keamanan di Papua.

“Beliau sudah sakit sejak lama dan kami memang sering mengunjunginya untuk memberikan dorongan dan dukungan serta motivasi supaya cepat sembuh. Kenyataannya sudah ada perubahan yang luar biasa. Terus sudah bisa duduk di kursi roda. Dia juga sudah semakin ceria, dan ada tanda-tanda untuk sembuh dari penyakitnya,” ujarnya.

Untuk bantuan, kata Ipda Bambang selalu dibawa pihaknya sebagai sarana kontak dalam setiap kunjungan. Adapun bantuan yang dibawanya kemarin yakni berupa 4 karung beras berukuran lima kilogram, gula, kopi dan mie instan.

Pdt Isak Onawatme saat dimintai keterangan dalam kunjungan Ipda Bambang ke kediamannya menyatakan, selalu dikunjungi Binmas Noken. Ia menyatakan sangat mengapresiasi kunjungan polisi kepada dirinya.

“Sangat luar biasa. Saya tidak punya apa-apa dan tidak bisa memberikan sesuatu. Hanyalah Tuhan yang punya memberkati baik dalam keluarga maupun dalam tugas sehari-hari,” katanya.

“Semoga bapak dengan bapak punya anak buah, ya semua Tuhan berkati. Saya tidak ada apa-apa cuma saya ucapkan terimakasih dan doa saja,” sambung Pdt Isak.

Ia juga menilai, semua orang termasuk kepolisian selalu bekerja keras apalagi di masa-masa krisis seperti saat ini. Karena ada kesulitan yang terjadi dimana-mana termasuk pandemi Covid-19.

“Tetapi polisi tidak pernah tidur. Banting tulang. Walaupun ekonomi mulai menurun tetapi bantuan seperti ini selalu ada. Jadi terimakasih banyak,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *