oleh

Vaksinasi Kedua di DPRD, Jumlah Penerima Meningkat

TIMIKA – Pada agenda pemberian vaksin tahap ke dua di Kantor DPRD Mimika, jumlah penerima vaksin meningkat dibandingkan dengan pemberian vaksin tahap pertama. Pada pemberian vaksin tahap pertama, jumlah penerima vaksin yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD berkisar 80-an orang. Namun pada pemberian vaksin ke dua yang dilaksanakan pada Senin (19/4) kemarin, jumlahnya bertambah sampai sampai 100 orang.

Jumlah penerima vaksin yang meningkat di tahap ke dua ini dikarenakan ada tambahan penerima baik dari staf DPRD, anggota DPRD maupun kalangan wartawan.

Ketua DPRD, Robby Kamaniel Omaleng usai menerima vaksin mengatakan pada vaksin ke dua ini ia bisa secara langsung melihat adanya antusiasme dari penerima yang cukup baik. Hal ini sebutnya menunjukan tingkat kepercayaan masyarakat khususnya para pelayan publik yang pada tahap pertama belum sempat menerima vaksin, mendaftarkan diri secara sukarela untuk menerima vaksin berikutnya.

“Saya lihat antusias pada vaksin tahap ke dua ini luar biasa, artinya ketika pemerintah memang jalankan dengan serius, masyarakat paham vaksin ini untuk mengantisipasi Covid-19,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini selanjutnya mengatakan ia sangat berharap kepada para rekan sejawatnya di DPRD agar dengan suka rela mau divaksin. Sebab sebagai wakil rakyat yang juga penyelenggara negara, tidak menanggapi berita hoax soal vaksin untuk kemudian tidak berkenan divaksin.

Kepada para wakil rakyat yang belum divaksin, Robby mengatakan mereka diharapkan mau divaksin. Sebab, wakil rakyat juga adalah teladan bagi masyarakatnya.

“Saya harap dengan kesediaan wakil rakyat, mereka mau divaksin, mari kita jadi contoh bagi masyarakat, itu yang penting,” imbuh Robby. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *