oleh

Pemakaman akan Dilakukan Secara Kelembagaan

Ketua DPRD Mimika Meninggal Dunia

TIMIKA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Robby Kamaniel Omaleng yang Kamis (22/4) meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM), rencananya akan dikebumikan secara kelembagaan pada satu atau dua hari mendatang. Hal itu sudah disepakati keluarga yang sejak kemarin menyemayamkan jenazah di rumah duka di Mile 32, Jalan Agimuga.

Wakil Ketua I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme yang mewakili keluarga menyatakan, Kamis itu jenazah Robby Omaleng secara formalitas telah diserahkan kepada pihak keluarga. Nantinya, masih akan ditunggu sampai satu atau dua hari sebelum dimakamkan.

“Jadi di sini satu atau dua hari. Setelah nanti bersepakat termasuk sepakat sama pendeta, baru nanti (jenazah) dibawa ke kantor DPRD untuk dimakamkan secara kelembagaan,” ujarnya di hadapan tamu yang datang melayat.

“Besok sudah tidak bawa lagi ke rumah. Tapi kira-kira jenazah di sini untuk kedukaan dengan keluarga, satu atau dua hari, baru dibawa ke DPRD. Seperti itu. Jadi tidak ada dua kali pulang balik,” sambung Alex.

Di kediaman duka di Mile 32 tersebut, hadir sejumlah kerabat dan keluarga besar yang datang melayat. Diantara pejabat yang hadir, ada Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, Sekda Mimika, Michael R Gomar, termasuk para asisten dan kepala dinas. Hadir pula Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan dan para anggota DPRD Mimika lainnya.

Robby Kamaniel Omaleng diketahui lahir di Arwanop 3 Juni 1984 yang berarti di Tahun 2021 ini memasuki umur 37 Tahun. Selain berdedikasi untuk Kabupaten Mimika melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, almarhum juga berkegiatan di organisasi lainnya seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mimika dan PSSI Mimika khususnya di Persatuan Sepakbola Mimika (Persemi). Kader Partai Golkar itu tercatat pertama kali dilantik sebagai anggota DPRD Mimika pada periode 2014-2019.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Robby Omaleng sebelumnya sedang melakukan kunjungan kerja di daerah PT PAL, Kamis sekitar pukul 10.00 WIT. Namun sekitar pukul 13.17 WIT siang, almarhum sempat mengeluh sakit di bagian dada, bahkan sempat pingsan. Warga di sekitar PT PAL sempat melakukan pertolongan sebelum akhirnya ia dipindahkan ke mobil ambulance yang disiapkan Dinas Kesehatan yang membawanya ke RSMM.

Namun kurang dari sejam kemudian, ia menghembuskan nafas terakhir. Direktur RSMM, Dr Agus yang dimintai keterangan melalui telpon membenarkan pihaknya sempat menangani almarhum. Tetapi ia mengaku tak dapat menyampaikan secara detail penyebab meninggalnya Robby Omaleng. Hal itu atas permintaan pihak keluarga.

“Tapi memang beliau tadi sudah (dalam keadaan) berat. Kemudian sempat drop. Sempat kami tanganilah. Saya tidak ingat ditangani berapa menit, karena tadi juga kami agak sibuk sekali,” tutupnya.(dcx/ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *