oleh

Pandemi Covid-19, Jumlah Penumpang Kapal Turun 25 Persen

TIMIKA – Jumlah penumpang kapal dari dan ke Timika sejak masa Pandemi Covid-19 menurun 25 persen. Baik penumpang yang datang maupun keluar dari Timika, menurun bila dibandingkan sebelum adanya lonjakan kasus Covid-19.

Kepala Pelni Cabang Timika, Edwin Kurniansyah saat ditemui Radar Timika, Selasa (4/5) di ruang kerjanya mengatakan dikarenakan adanya wabah pandemi global ini, jumlah penumpang yang menggunakan transportasi laut mengalami penurunan yang signifikan.

“Jumlah penumpang yang masuk maupun keluar mengalami penurunan yang signifikan, turun 25 persen dibandingkan dengan tahun lalu,” ujarnya.

Dikatakan Edwin, sejak dibukanya kembali aktivitas transportasi laut pada September 2020 lalu setelah pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19, memang terjadi penurunan jumlah penumpang.

Baik kapal Sirimau, Leuser dan Tatamailau yang berlayar, jumlah penumpangnya tidak membludak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Animo masyarakat untuk bepergian ke luar daerah memang turun karena ketakutan adanya penyebaran covid-19. Walaupun belum disebutkan adanya klaster terbaru dari aktivitas di pelabuhan, namun masyarakat secara umum sadar untuk tidak bepergian ke luar Timika tanpa adanya keperluan mendesak. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *