oleh

Sekda Sidak ke Tiga Distrik Pesisir

TIMIKA – Sesuai agenda yang sudah dirancang sejak dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda), Michael Gomar, SSTP MSi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke distrik pesisir. Tiga distrik menjadi target awal yang dilakukan selama tiga hari mulai Jumat (14/5) sampai Minggu (16/5).

Adapun tiga distrik pesisir yang dikunjungi di masa libur adalah Distrik Agimuga, Distrik Jita dan Mimika Timur Jauh. Sekda mengungkapkan agenda utama sidak untuk mengecek Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai honorer.

Selain itu Sekda juga ingin melihat dan mendengar secara langsung pelayanan publik dan sarana prasarana pendidikan dan kesehatan. Kendala dalam pelayanan. Sekda juga berdiskusi dengan tenaga medis, guru, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, Polsek, Koramil, aparat kampung dan bamuskam setempat.

Dalam kunjungannya Sekda juga mengecek manfaat fasilitas pelayanan yang sudah dibangun oleh Pemda melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis di tiga distrik. “Saya juga melakukan sosialisasi manfaat dan keterlibatan masyarakat dalam pengelolaan dan pengawalan bersama Dana Desa kepada seluruh masyarakat di distrik,” ujarnya.

Kepada wartawan, Sekda menyebut ada temuan di lapangan namun ia enggan mengungkapkannya. Hasil temuan itu akan dilaporkan kepada Bupati dan akan dievaluasi secara internal. Sidak yang dilakukannya sesuai arahan dari Bupati Mimika yang menugaskan Sekda melakukan sidak untuk mengecek PNS dan honorer serta pelayanan publik serta manfaat fasilitas yang dibangun Pemda melalui OPD di distrik. Juga melihat secara langsung hasil pembangunan kampung menggunakan dana desa.

Sekda menyatakan, akan melanjutkan sidak ke distrik lainnya. Terutama lima distrik di wilayah barat mulai dari Mimika Barat Jauh, Mimika Barat Tengah, Amar, Mimika Barat dan Mimika Tengah. Kemudian lanjut ke enam distrik dalam kota dan empat distrik di wilayah pegunungan. Namun untuk waktu sidak masih dirahasiakan.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *