oleh

Bobol PT Smartair Aviation, Pencuri Bawa Kabur Seperangkat Komputer

TIMIKA- Kantor PT Smartair Aviation yang berada di Jalan C Heatubun, Senin (17/5) kemarin dilaporkan menjadi korban pencurian.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, Senin kemarin menjelaskan kronologis kejadian. Dari pengakuan saksi menyebutkan, bahwa pelaku diduga masuk ke dalam kantor melalui pintu belakang yang saat itu tidak terkunci.

“Diduga pelaku masuk gedung dari pintu belakang yang tidak dikunci,”ujarnya.

Kasat mengatakan, bahwa dari laporan pengaduan yang diterima pihak kepolisian bahwa pelaku membawa kabur seperangkat peralatan komputer berupa, satu layar monitor, keyboard, dan dua buah speaker yang saat itu berada di ruang tengah kantor PT Smartair Aviation.

“CCTV ada tapi tidak terlihat, karena posisi CCTV terlalu menyorot ke bagian bawah sehingga cuma kena kaki. Diduga pelaku sekitar satu orang,”kata AKP Hermanto.

Kemudian terkait dengan kasus pencurian itu kata Kasat bahwa aparat kepolisian telah melakukan langkah-langkah, berupa mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP, dan mengarahkan korban untuk membuat laporan polisi.

“Pelakunya masih kita lidik,”singkatnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *