oleh

Masih Cuti Bersama, Pemda Baru Berkantor 20 Mei

TIMIKA – Meski pemerintah pusat sudah memangkas cuti bersama di Tahun 2021 termasuk cuti bersama dalam rangka Idul Fitri 1442 Hijriah, tapi tidak dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika. Pemda Mimika tetap memberlakukan cuti bersama Idul Fitri selama empat hari yakni pada tanggal 12, 17-19 Mei 2021.

Pemerintah pusat sudah memangkas cuti bersama di tahun 2021 dari sebelumnya 7 hari menjadi 2 hari, termasuk cuti bersama Idul Fitri.  Hal itu diputuskan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Menteri untuk meninjau  SKB Cuti Bersama tahun 2021 yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dihadiri Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekjen Kemenag Nizar Ali.

Berdasarkan Surat Edaran Bupati Mimika Nomor 003.2/300 tentang Hari Libur Resmi dan Cuti Bersama Bulan Mei dan Juni 2021 maka selama Bulan Mei, Pemda Mimika akan meliburkan aktivitas sebanyak delapan hari termasuk perayaan Hari Pentakosta kedua pada 24 Mei 2021 mendatang.

Itu berarti selepas cuti bersama lebaran, Pemda hanya berkantor dua hari mulai Kamis (20/5) dan Jumat (21/5). Kemudian Senin pekan depan akan kembali libur dalam rangka Hari Pentakosta Kedua, kemudian masuk sehari pada Selasa (25/5) dan libur lagi pada hari berikutnya pada Rabu (26/5).(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *