oleh

Tim Mangsa Polres Amankan 5 Unit Sepeda Motor Tanpa Dokumen

TIMIKA- Patroli Tim Macan Amungsa (Mangsa) Satreskrim Polres Mimika, berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi oleh dokumen kendaraan bermotor.

Hal itu disampaikan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK saat ditemui Radar Timika, Senin (17/5) kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika.

Ia mengatakan, ke-5 unit sepeda motor itu diamankan dalam kegiatan patroli Tim Mangsa, selama Bulan Ramadan.

“Patroli rutin kita selama Bulan Ramadan, kita amankan lima unit sepeda motor yang tidak surat-surat. Jadi kita kan biasa lakukan patroli rutin, begitu kita temukan ada orang yang sudah larut malam tapi masih keluyuran kita langsung periksa. Dan ketika ditanyakan surat-surat kendaraan, tidak ada makanya kita amankan dulu. Karena bisa saja ini kendaraan tindak kejahatan,”jelas Kasat Reskrim.

Lebih lanjut Kasat Reskrim menyampaikan, bahwa siapapun masyarakat yang merasa sebagai pemilik resmi dari 5 unit sepeda motor itu, agar bisa mendatangi kantor Pelayanan Polres Mimika, dengan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

“Kalau memang pemiliknya datang bawa surat-surat lengkap, lalu kita cocokan dan tidak ada masalah maka kita langsung kembalikan. Tapi kalau tidak ada surat-surat, maka patut kita curigai apakah ini kendaraan curian atau tidak, nanti kita cek lagi,”paparnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *