oleh

Diikuti 18 Distrik, TP PKK Mimika Gelar Rapat Kerja Daerah II

TIMIKA – Dalam rangka meningkatkan dan memantapkan Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), tertib administrasi dan 10 program pokok PKK, Tim Penggerak PKK Kabupaten Mimika menggelar Rapat Kerja Daerah II yang diikuti TP PKK 18 distrik.

Rakerda II digelar selama tiga hari di Hotel Horison Ultima Timika mulai Selasa (18/5) sampai Kamis (20/5) besok. Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM didampingi Ketua TP PKK Mimika, Ny Kalina Omaleng dan Wakil Ketua TP PKK, Ny Susi Rettob. Hadir pula Sekretaris Daerah Mimika, Michael Gomar, SSTP MSi dan jajaran pimpinan OPD, pengurus organisasi wanita di Mimika.

Pada kesempatan itu, Wabup mengapresiasi TP PKK Mimika yang telah bersinergi dan berkontribusi bersama Pemda Mimika dalam setiap program pembangunan daerah terutama dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat. Meski demikian, program yang sudah dijalankan perlu dievaluasi agar lebih efektif dan tepat sasaran. Rakerda kata Wabup merupakan wahana strategis untuk evaluasi program.

Wabup menekankan agar TP PKK kabupaten mengakomodasi aspirasi dari distrik, mengingat para kader di tingkat bawah juga memahami kondisi dan potensi daerah yang berbeda-beda. Program pembinaan dan pendampingan harus dimantapkan sehingga terwujud ritme program dan kegiatan organisasi yang terkoordinasi dan sinergi pada semua jenjang organisasi PKK.

Tema Rakerda II adalah ‘Sinergitas dan Kemitraan PKK Kabupaten Mimika Untuk Mewujudkan Keluarga Berkualitas dan Sejahtera’. Wabup berharap, TP PKK mampu merumuskan program strategis dan inovatif untuk peningkatan kualitas kehidupan masyarakat. “Pemda akan terus mendorong gerakan PKK agar tumbuh dan berkembang sehingga mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat dan mensukseskan pembangunan daerah,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Rakerda II TP PKK Kabupaten Mimika, Leentje Siwabessy mengungkapkan maksud pelaksanaan Rakerda II yakni untuk menyamakan presepsi dan komitmen dalam pengembangan kebijakan program dan kegiatan gerakan PKK di Kabupaten Mimika baik antar TP PKK maupun kerjasama dengan berbagai pihak dan unsur terkait guna meningkatkan capaian gerakan PKK di setiap tingkatan. Juga untuk membangun kermitraan dan peningkatan kapasotas internal maupun eksternal dalam pelaksanaan gerakan PKK.

Rakerda II PKK kabupaten Mimika diikuti 224 orang peserta yang terdiri dari 80 orang pengurus TP PKK Kabupaten Mimika, 144 orang perwakilan 18 distrik. Dimana masing-masing distrik mengutus 8 orang pengurus. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *