oleh

Garuda Indonesia Buka Rute Baru Mulai 21 Juni

TIMIKA – Maskapai Garuda Indonesia akan membuka rute baru dalam waktu dekat. Hadirnya rute baru akan memudahkan mobilitas masyarakat. Adapun rute yang baru yang akan dibuka yakni Jakarta-Timika-Jayapura (pp) dan Timika-Sorong-Jakarta (pp).

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM kepada wartawan di Hotel Horison Ultima Timika, Selasa (18/5) mengatakan penambahan rute baru maka praktis Garuda Indonesia akan melayani empat penerbangan ke Jakarta. “Bisa lewat Makassar, Denpasar, Sorong atau langsung dari Timika,” katanya.

Tidak hanya itu Wabup juga berharap dibukanya rute baru ini bisa mendorong pemulihan ekonomi baik secara lokal di Mimika maupun secara nasional di tengah pandemi Covid-19 yang belum tuntas. “Kita berharap mudah-mudahan ini jadi perubahan baru dan di masa Covid-19 penumpang semakin banyak,” tandasnya.

Sementara itu General Manager Garuda Indonesia Branch Office Timika, I Nyoman Teguh yang dikonfirmasi Radar Timika membenarkan hal tersebut. Secara efektif, Garuda Indonesia mulai melayani penerbangan pada dua rute baru tersebut pada 21 Juni 2021 mendatang.

Garuda Indonesia akan melayani penerbangan secara terjadwal. Untuk rute Sorong-Timika-Sorong akan dilakukan tiga kali seminggu setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu. Kemudian untuk penerbangan langsung dari Timika ke Jakarta dilayani setiap hari Senin.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *