oleh

Seminar Nasional dari Timika Diikuti Ratusan Peserta

* Digagas Mahasiswi Universitas Ciputra Surabaya

* Bertajuk Bangun Karir di Masa Pandemi

TIMIKA Jarak ternyata tidak menjadi penghalang bagi Grace Phieter, Mahasiswi Universitas Ciputra Surabaya, yang berasal dari Timika dapat membawakan seminar Nasional bertajuk “Membangun Karir di Masa Pandemi”. Acara yang dihadiri lebih dari 200 orang berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. Seminar ini dimeriahkan dengan adanya pembicara utama yaitu Shafira Umm selaku presenter dari SEA Today dan seorang penyiar radio. Serta dua pembicara lainnya yang merupakan alumni MCm (Marketing Communication) dari Universitas Ciputra yaitu, Michael Reinald dan Emanuelle Dea.

Berbagai hal bermanfaat disampaikan oleh tiga pembicara andal tersebut. Cara memiliki citra positif ternyata dimulai dari kebiasaan positif setiap hari. Mulai dengan ramah kepada orang lain dan selalu bekerja keras. Tidak hanya itu, untuk membangun karir di masa pandemi memang hal yang unik, perlunya memiliki relasi yang baik dengan banyak orang juga menjadi saran yang disampaikan oleh pembicara. Dengan adanya relasi atau networking yang baik akan membantu memperkenalkan diri positif kita kepada lebih banyak orang.

Seminar ini tentu berbeda dengan seminar pada umumnya. Dengan adanya pandemi Covid-19, seminar terpaksa harus dilakukan secara online. Selain itu panitia seminar yang merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra Surabaya Angkatan 2018 dipertemukan dengan tantangan baru, dimana mereka harus berkoordinasi dan menyiapkan segalanya dari rumah. Selain itu Ketua dari acara ini pun juga sedang tidak berada di Surabaya, sehingga harus mengawasi semua proses acara secara online. Namun semua masalah ini dapat diatasi oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra. Keaktifan para panitia yang selalu melaporkan progres acara kepada ketua dan selalu berhasil menyelesaikan tugas dengan baik, sangat membantu proses berjalannya seminar secara online. Grace Phieter yang berdomisili di Timika – Papua merupakan Putri kedua dari pemilik Merdeka Motor awalya juga ragu menjadi Ketua Acara karena berada jauh di ujung Timur Indonesia. Namun gadis yang baru berumur 21 tahun ini merasa puas karena acara yang diikuti oleh ratusan peserta ini ternyata melebihi ekspektasi. Grace merasa kendala yang dialami oleh panitia dapat membuat mereka semakin berkembang dan juga dapat mengasah kreatifitas mahasiswa dalam penyelesaian masalah.

Acara menjadi lebih meriah karena banyak mendapatkan support dari banyak sponsor. Sepanjang acara pun dibagikan berbagai doorprize yang menarik. “Ternyata pada masa pandemi, mahasiswa justru lebih kreatif dalam mengelola acara secara online” sebut Dosen Pendamping yaitu Hilda Yunita sebagaimana rilis tertulis yang diterima Radar Timika, Selasa (18/5) kemarin.

Pandemi tidak menghalangi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra untuk berkarya. Seminar tetap dapat dijalankan dengan baik tanpa kendala apapun. Semoga acara ini dapat meningkatkan solidaritas sesama panitia lainnya dan dapat menjadi motivasi serta bermanfaat bagi peserta. (*/sms)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *