oleh

Pemda Mimika tidak Alokasikan Anggaran PON

Sudah Membangun Venue

TIMIKA – Untuk mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika telah mengeluarkan ratusan miliar untuk membangun venue. Sehingga Pemda tidak lagi mengalokasikan anggaran tambahan untuk bidang lain atau operasional.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael Gomar, SSTP MSi ketika ditemui Selasa (18/5) lalu di Hotel Horison Ultima Timika mengungkapkan sejumlah fasilitas venue sudah dibangun dimana sebagian besar sumber anggarannya dari APBD Kabupaten Mimika kecuali Gor Futsal dan sebagian untuk venue terbang layang.

Sementara untuk operasional Sekda menyatakan tidak ada dana hibah kepada Sub PB PON Mimika sebagai panitia pelaksana PON di Mimika. “Semua kegiatan PON kami dari Mimika hanya mempersiapkan program kegiatan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan PON dalam bentuk infrastruktur, tapi operasional lainnya itu sudah jadi tanggungjawab PB PON,” jelasnya.

Untuk tiga bidang yakni konsumsi, transportasi dan akomodasi Pemda Mimika melalui Sub PB PON masih terus berkoordinasi dengan PB PON di tingkat provinsi. Sebab itu sudah menjadi kesepakatan bersama bahwa untuk infrastruktur pendukung dipersiapkan oleh kabupaten.

Sedangkan lanjut Sekda, kegiatan lain dan operasional sudah menjadi tanggungjawab PB PON bahkan termasuk pengadaan peralatan dan lain-lain. Transportasi sudah disiapkan oleh pemerintah pusat. “Kita Mimika hanya pelaksana, Sub PB PON masih melakukan koordinasi,” tandasnya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *