oleh

Jenazah Wagub KT Dimakamkan Hari Ini

TIMIKA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua sudah menyerahkan jenazah Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE MM kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika, dalam upacara di Hanggar Bandara Mozes Kilangin pada Minggu (23/5). Selanjutnya proses pemakaman akan dilakukan di Timika secara militer.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM mengungkapkan pemakaman akan dilakukan Senin (24/5) hari ini. Prosesi dimulai pukul 10.00 WIT. Diawali dengan upacara pelepasan di Pendopo Rumah Negara dirangkaikan dengan sambutan-sambutan dari pemerintah maupun keluarga.

Dari Pendopo, jenazah akan dibawa ke GKII Kuala Kencana untuk dilakukan ibadah pelepasan. Setelah itu, kembali ke tempat pemakaman. “Pemakaman dilakukan secara militer. Sesudah itu selesai,” ungkap Wabup Rettob.

Agar prosesi pemakaman berjalan tertib, Wabup mengimbau masyarakat yang rindu hadir untuk sebaiknya menunggu di tempat pemakaman yang berada di kompleks tempat pemakaman keluarga Tinal di depan Kantor Distrik Kuala Kencana setelah prosesi pelepasan di Pendopo.

Itu disampaikan Wabup mengingat gedung gereja di Kuala Kencana sangat terbatas sehingga untuk mengantisipasi, maka diharapkan warga sebaiknya langsung ke tempat pemakaman. Pemda juga akan berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini TNI dan Polri serta Satpol PP dalam mengatur pemakaman.

“Kami pasti usahakan supaya masyarakat bisa melihat, tapi masyarakat sebaiknya menunggu di tempat pemakaman. Di Kuala Kencana juga gerejanya terbatas, tidak mungkin banyak orang yang hadir sehingga kita akan berusaha supaya bagaimana strateginya nanti kita akan atur supaya masyarakat menunggu di pemakaman,” jelasnya.(sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *