oleh

Sudah Kunjungi 8 Distrik Pesisir, Sekda Temukan Banyak ASN Mangkir

TIMIKA – Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar, SSTP MSi sudah menuntaskan kunjungannya ke 8 distrik di wilayah pesisir. Mulai dari Distrik Jita, Agimuga, Mimika Timur Jauh, Mimika Barat Jauh, Mimika Barat Tengah, Amar, Mimika Barat dan Mimika Tengah.

Dari kunjungannya itu, seperti yang diungkapkan Sekda Gomar dalam apel perdana, Senin (14/6) lalu, pihaknya mencatat beberapa temuan. Salah satunya adalah ketidakhadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di tempat tugas alias mangkir. “Saya turun di 8 distrik yang ada di wilayah pesisir dan sangat menyedihkan,” ungkapnya.

Sekda menemukan secara langsung dan mendapat laporan dari masyarakat, ASN yang ada di tempat tugas, honorer dan tenaga kontrak di distrik, bahwa sebagian besar ASN mulai dari kepala distrik dan pegawainya, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah yang jarang berada di tempat tugas.

Ia sudah menyampaikan temuan ini kepada Kepala Dinas Pendidikan dan juga Kepala Dinas Kesehatan untuk segera menindaklanjuti dan menjadi perhatian khusus. “Bagaimana melihat kembali kinerja para kapus, kepsek dan juga kadistrik yang sangat jarang berada di distrik melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sekda.

Temuan ini juga diungkapkan Sekda, sudah dilaporkan kepada Bupati. Sekda tinggal menunggu tindaklanjuti dari Bupati dengan harapan kedepan pelayanan publik yang ada di ibu kota distrik bahkan kampung-kampung bisa berjalan dengan baik dengan hadirnya pegawai tidak hanya honorer dan tenaga kontrak tapi juga ASN. (sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *