oleh

Sempat Rusak Sepekan, Mesin Pencetak SIM Sudah Berfungsi Kembali

Dan Pelayanan Sudah Berjalan Normal Lagi

TIMIKA- Pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dalam sepekan kemarin sempat tidak berjalan, lantaran salah satu perangkat yang ada pada mesin pencetak SIM sempat rusak. Namun kini proses pelayanan pembuatan SIM di kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika sudah bisa berjalan normal kembali.

“Sempat satu minggu kemarin perangkat untuk mencetak SIM yang ada di kantor Satlantas Polres Mimika mengalami kerusakan, makanya sudah kita perbaiki dan kini pelayanan sudah kita buka kembali,”kata Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal, SE saat ditemui Radar Timika, Rabu (16/6) kemarin.

Kasat Lantas menjelaskan, dalam 3 hari terhitung sejak Hari Senin (14/6) lalu sampai pada Rabu kemarin, jumlah pemohon pembuatan SIM sedikit mengalami peningkatan, lantaran baru dibuka kembali pelayanan pembuatan SIM.

Akan tetapi lonjakan jumlah pemohon pembuatan SIM masih bisa tangani, dan mendapatkan pelayanan sebagai mana mestinya.

“Untuk rata-rata masih normal, karena kita tetap terapkan pemohonnya dalam sehari sekitar 50 persen saja sesuai dengan kapasitas ruangan kita. Semua itu dengan tujuan, kita tetap terapkan protokol kesehatan,”kata Iptu Devrizal. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *