oleh

Strong Point Pagi Untuk Tekan Angka Pelanggaran Lalin di Jalan Raya

TIMIKA- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna kendaraan bermotor di jalan raya, serta menekan angka pelanggaran lalu lintas yang bisa berujung pada terjadinya kecelakaan lalu lintas, maka jajaran Polres Mimika kini terus menggiatkan kegiatan strong point di pagi hari, yang dipusatkan di sejumlah pertigaan maupun perempatan jalan raya yang ada di seputaran Kota Timika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal, SE yang ditemui Radar Timika, Rabu (16/6) kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika mengatakan, strong point merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran kepolisian untuk menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Sudah merupakan kegiatan rutin sehari-hari dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, supaya masyarakat bisa lebih nyaman, aman pada saat mengemudikan kendaraan bermotor di jalan raya. Ini juga salah satu bentuk dari menghadirkan Negara di tengah masyarakat untuk berikan rasa aman,”jelasnya.

Bahkan kata Kasat Lantas bahwa selain pelaksanaan kegiatan strong point, pihak kepolisian juga sekaligus melakukan pemantauan arus lalu lintas, serta pelanggaran kasat mata yang seringkali dilakukan oleh pengendara kendaraan bermotor khususnya sepeda motor.

“Kalau ada yang kita temukan lakukan pelanggaran kasat mata, kita berikan teguran tapi kalau memang sudah fatal maka tindakan hukum berupa penilangan kita lakukan untuk memberikan efek jera. Karena kebanyakan kecelakaan lalu lintas itu terjadi, berawal dari pelanggaran lalu lintas,”tegas Iptu Devrizal.

Dalam kesempatan itu juga Kasat Lantas mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan bermotor, agar selalu mentaati aturan berlalu lintas di jalan raya. Sehingga tingkat kecelakaan lalu lintas yang berawal dari pelanggaran lalu lintas bisa ditekan bersama-sama.

“Ketertiban berlalu lintas jadi tanggung jawab bersama, jadi kami imbau agar selalu taati aturan lalu lintas demi kebaikan dan kenyamanan kita semua,”tukasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *