oleh

Melisa Mayos Howay Raih Juara Miss Teen Star Indonesia

TIMIKA – Putri Papua asal Kabupaten Mimika, Melisa Mayos Howay yang baru berusia 14 tahun sudah berhasil mengharumkan nama Papua. Walaupun Melisa mewakili Provinsi Papua Barat di ajang tahunan ini, namun karena Melisa berasal dari Timika, maka daerah ini juga merasa sangat bangga.

Saat menggelar jumpa pers di Hotel Noken, Kamis (17/6) Melisa yang mengikuti ajang Miss Teen Star Indonesia 2021 perwakilan Papua Barat ini berhasil menyabet juara Runner Up 2 Miss Teen Star Indonesia 2021 yang digelar di Padang 10-13 Juni 2021 ini, mengatakan ia bangga dan terharu. Dari 25 perwakilan model yang mewakili 25 provinsi, Melisa juga bisa menampilkan yang terbaik.

Melisa yang merupakan siswi kelas VIII SMP N 2 ini mengakui bisa membagi waktu antara dunia modelling dengan sekolah yang disesuaikan dengan jadwal di perlombaan. Putri Papua yang mempunyai senyum manis ini mengatakan semua anak-anak hebat dan bisa maju asalkan mempunyai niat dan kemauan.

“Teman-teman bisa maju asalkan kita punya niat. Kita anak Papua, perempuan Papua, bisa memajukan dan memotivasi untuk kita sama-sama maju,” ujar Melisa.

Dengan memberikan semangat kepada anak-anak muda lainnya, Melisa lalu menceritakan awal mula ia tetarik pada dunia modelling. Dimulai dari saat usianya 9 tahun ia sudah terlibat di dunia modelling yang awalnya cuma mau ikut-ikutan saja. Langkahnya menjadi mantap untuk bergelut di dunia modelling dengan pertama kali ikut perlombaan model dan berhasil juara 3 Indonesian Top Model Junior lalu diikuti dengan event pesona wajah Indonesia di Jakarta dengan menjuarai harapan 3.

Diakui Melisa, dengan apa yang ia dapatkan saat ini, ia juga mempunyai misi untuk terus mempromosikan Papua ke mata Indonesia. Di matanya Papua adalah keberagaman yang elok dengan beragam suku dan budayanya. Adat istiadat Papua sebutnya menjadikan pulau di ujung Indonesia ini menawan dengan didukung bakat-bakat luar biasa dari para generasi penerus seperti dirinya.

“Saya peserta termuda, ikut ajang ini bukan untuk bersaing tapi sosialisasi dengan teman-teman dan membawa nama baik untuk provinsi Papua,” jelasnya.

Dukungan atas keberhasilan Melisa selain datang dari orang tua, keluarga juga dari komunitas model diantaranya Phose Models dan Komunitas Airu Model. Ketua Komunitas Airu Model, Maria Florida Kotorok mengatakan walaupun mewakili Papua Barat, namun Melisa tinggal di Timika.

“Kami bangga karena Melisa adalah bagian dari Phose Model Komunitas dan Airu Mimika Model, kami punya potensi ada dan berkembang itu bisa dibuktikan dengan tiga tahun terakhir anak-anak Mimika bisa baik diajang daerah maupun nasional,” imbuhnya.(ami)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *