oleh

Catut Nama Sekda, 10 Honorer Tertipu Istri Oknum Pejabat

“Mereka 10 orang sudah buat laporan ke Polres dan surat panggilan kepada pelaku juga sudah dibuat,” kata Sekda.

TIMIKA – Ketika honorer sedang galau menunggu kelanjutan nasibnya, malah dimanfaatkan oleh oknum yang ingin mencari keuntungan. Adalah seorang istri oknum pejabat yang menipu setidaknya 10 orang honorer. Tidak tanggung-tanggung, dalam menjalankan aksinya, istri oknum pejabat tersebut mencatut nama Sekretaris Daerah Mimika, Michael Gomar, SSTP MSi.

Sekda Mimika, Michael Gomar, ST MSi yang dihubungi Radar Timika melalui telepon, Minggu (20/6) menyatakan sangat kaget dan geram mendengar adanya oknum yang telah mencatut namanya untuk meminta uang kepada sejumlah honorer di lingkup Pemda Mimika.

Istri oknum pejabat tersebut mengaku kenal dekat dengan Sekda Mimika. Sehingga ia menjanjikan akan memberikan atau mengusulkan agar honorer itu tetap diperpanjang kontraknya, bahkan diangkat jadi CPNS. Di sinilah pelaku menyatakan bahwa Sekda meminta uang. Nilai yang yang diminta dari setiap korban berbeda-beda. Ada yang Rp 5 juta, ada juga yang Rp 10 juta. Totalnya diperkirakan mencapai Rp 40 juta.

Sekda menegaskan bahwa ini sebuah penipuan yang mencatut namanya. Ia sudah bertemu dengan para korban dan mendorong agar melapor ke Polres Mimika.

“Mereka 10 orang sudah buat laporan ke Polres dan surat panggilan kepada pelaku juga sudah dibuat,” kata Sekda.

Kepada para korban, Sekda meminta agar tetap bersabar dan ia akan bersama korban untuk berupaya mendesak pelaku agar mengembalikan uang tersebut. Sekda juga sudah berkomunikasi langsung dengan pelaku dan meminta adanya itikad baik untuk mengakui perbuatannya tersebut. Apalagi dari pengakuan bahwa sang suami yang seorang pejabat di Pemda Mimika, sama sekali tidak mengetahui aksi istrinya.

Sekda juga berencana melaporkan kasus ini ke Polres Mimika atas dugaan pencemaran nama baik. Ia berharap, ini merupakan kejadian terakhir dan tidak ada lagi honorer yang ditipu oleh siapapun karena dijanjikan apapun baik itu diperpanjang kontraknya maupun diangkat jadi honorer. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *