oleh

Razia Gabungan Amankan Puluhan Kendaraan, Sajam dan Miras

TIMIKA – Sebanyak 35 kendaraan bermotor berjenis roda dua, serta 8 senjata tajam jenis campuran dan 6 botol miras, diamankan petugas gabungan TNI dan Polri dalam razia bersama yang dilaksanakan di beberapa ruas di Timika pada Sabtu (19/6) lalu.

Razia gabungan itu dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Mimika, AKP Roberth Hitipeuw, SH MH, dan dipusatkan di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Timika, seperti di Jalan Cenderawasih, SP2, Jalan Yos Sudarso tepatnya depan kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, lalu di seputaran jalan menuju Bandara Mozes Kilangin dan pertigaan Jalan Sosial dan Kwamki Narama.

Kabag Ops yang ditemui wartawan di kantor Pelayanan Polres Mimika mengatakan, razia tersebut sasarannya pengendara yang membawa senjata tajam,  termasuk pengendara yang mengendarai kendaraan dalam pengaruh miras.

“Kita lakukan pemeriksaan sajam, atau yang sengaja menyimpan sajam. Karena kita harus tetap menjaga kamtibmas agar selalu kondusif. Intinya kita lakukan pencegahan dini,”ujarnya.

Lebih lanjut kata AKP Hitipeuw juga bahwa selain melaksanakan razia, pihaknya juga meningkatkan kegiatan patroli rutin.

“Kegiatan kepolisian kita tingkatkan, karena namanya pelayanan kepolisian ini sangat luas mulai dari pelayanan, pengamatan, patroli sampai dengan penindakan,”ucapnya.

Menurut Kabag Ops bahwa kegiatan razia itu dilakukan berdasarkan hasil Analisa dan Evaluasi (Anev) Polres Mimika bahwa suatu tindak kejahatan itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. “Sehingga yang harus kita lakukan yakni langkah-langkah antisipasi, ya salah satunya dengan kegiatan kepolisian seperti razia dan patroli rutin ini.

Berdasarkan data yang dihimpun Radar Timika, hasil razia di pertigaan Jalan Sosial, berhasil mengamankan 10 unit sepeda motor tanda kelengkapan dokumen. Kemudian di Jalan Yos Sudarso, yang diamankan sekitar 9 unit sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot racing.

Berikutnya di Jalan Cenderawasih SP 2, yang diamankan sekitar 20 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot racing, 6 senjata tajam dan 6 botol miras. Sehingga total barang bukti yang diamankan dari hasil razia gabungan itu yakni 35 sepeda motor, 8 buah senjata tajam campuran dan 6 botol miras lokal. (tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *