oleh

Letkol Arynovian Jabat Danbrigif R 20/IJK/3 Kostrad

TIMIKA – Brigade Infanteri Raider 20/Ima Jaya Keramo/3 Kostrad melaksanakan tradisi masuk satuan bagi Komandan Brigif R 20 IJK/3 Kostrad. Dimana tradisi masuk satuan itu dilaksanakan oleh Letkol Inf Arynovian Hany Sampurno yang kini menjabat Danbrigif R 20/IJK/3 Kostrad.

Dalam rilis yang diterima Radar Timika pada Senin (21/6) sore, dijelaskan bahwa Letkol Arynovian Hany Sampurno telah berkarir selama kurang lebih 17 Tahun. Ia adalah perwira yang telah bertugas di Divisi Infantri I dan Divisi Infantri II. Kini, di Divisi Infantri III, ia menjabat sebagai Danbrigif R 20/IJK/3 Kostrad.

Sebagai warga baru, Letkol Arynovian Hany Sampurno diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan, sehingga menjadi kebanggaan dalam mengemban tugas di Satuan Brigif R 20/IJK/3 Kostrad.

Sementara itu, rangkaian tradisi masuk satuan yang dilakukan berupa lari menggunakan PDL dan peralatan tempur. Hal itu dilakukan di Jalan Poros Mapurujaya. Ketika masuk di Mako Brigif R 20/IJK/3 Kostrad, ia disambut oleh prajurit dan persit. Kegiatan pun dilanjutkan dengan acara ramah tamah sekaligus perkenalan kepada para prajurit yang digelar di Gedung Serbaguna Iyako Mako Brigif R/20/IJK/3 Kostrad.

Dalam sambutannya, Letkol Arynovian menyatakan kebanggaannya bisa menjadi bagian dari satuan yang dinilainya penuh nilai tradisi dan prestasi tersebut. Ia menyampaikan, visi misinya kedepan ialah membangun satuan Brigif R 20/IJK/3 Kostrad yang tangguh, profesional dan dicintai rakyat, termasuk selalu berhasil di medan tugas.

“Satuan yang solid dan berhasil dalam menjalankan tugas adalah satuan yang prajuritnya memiliki kesetiaan dan kedisiplinan yang tinggi. Saya harap, satuan ini dapat terus meningkatkan kemampuannya sehingga dapat melaksanakan tugas yang terbaik,” tutupnya dalam sambutan.

Kegiatan tradisi masuk satuan tersebut juga dipastikan telah berjalan sesuai protokol kesehatan. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *