oleh

Pemda Usulkan 600 Honorer Jadi CPNS ke BKD Papua

TIMIKA – Kuota pengangkatan honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Mimika bertambah, dari 300 menjadi 600 formasi. Data 600 honorer bahkan sudah diusulkan ke Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua untuk selanjutnya diteruskan ke Kemenpan RB.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mimika, Hermalina Imbiri mengatakan, data honorer berdasarkan kuota yang diberikan oleh Pemprov Papua sebanyak 600 sudah dimasukkan ke BKD Provinsi Papua. “Itu provinsi yang nanti mereka ajukan ke Menpan,” kata Hermalina ketika ditemui di Gedung Tongkonan, Senin (21/6).

Dalam beberapa pertemuan yang membahas pengangkatan honorer menjadi CPNS, Bupati diungkapkan Hermalina, meminta penambahan kuota karena jumlah honorer yang cukup banyak. Tapi terakhir, kuota yang diberikan sebanyak 600 dan data honorer dari Kabupaten Mimika sudah ada di BKD Provinsi Papua. “600 sudah ada di provinsi, pengusulan disesuaikan dengan persyaratan,” ujarnya.

Sementara itu terkait dengan kelanjutan nasib ribuan honorer di Mimika, Hermalina menyatakan saat ini BKPSDM masih merangkum data dari semua OPD. Baru sekitar 70 persen data yang dimasukkan. Masih ada sekitar 30 persen terutama distrik dan kelurahan yang belum memasukkan data.

Usulan dari OPD ini akan dibahas kembali oleh tim penegakan disiplin disesuaikan dengan analisis jabatan dan analisis beban kerja. Pemda berencana menandatangani kontrak kerja honorer mulai 1 Juli 2021. Hermalina yakin, data ini bisa diselesaikan dalam sepekan kedepan sebagai dasar perpanjangan kontrak. (sun)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *