oleh

Pengusaha Kitchen Set Dibekuk, Lantaran Bawa Kabur Uang Pelanggannya

TIMIKA- Seorang pria berinisial AS yang diketahui merupakan pengusaha di bidang Furniture, khususnya Kitchen Set terpaksa diamankan aparat kepolisian.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang ditemui Senin (21/6) kemarin menjelaskan, pelaku AS diamankan lantaran dilaporkan telah membawa kabur uang milik korban yang diketahui bernama Siti Aminah.

“Kasusnya penipuan. Pelaku ini bergerak di bidang furniture untuk pembuatan Kitchen set. Jadi pelapor (Korban) di janjikan mau buat kitchen set di rumahnya,”ujarnya.

Akan tetapi setelah korban menyerahkan sejumlah uang tunai ke pelaku AS, bukannya kitchen set pesanan korban dikerjakan, melainkan pelaku malah melarikan diri meninggalkan Kota Timika menuju ke Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

“Sudah ditransfer sekitar Rp 8.900.000 dari nilai total perjanjian Rp 50 juta, tapi tidak ada kejelasan. Pelaku malah kabur ke Tual. Makanya kita koordinasi dengan Polres di sana, pelaku ditangkap di Tual dan baru tiba tadi malam (Minggu),”ucap Kasat Reskrim.

Kemudian kata Kasat Reskrim dalam menjalankan aksinya, pelaku AS menyasar para korban yang sementara membangun rumah.

“Jadi modusnya dia lihat rumah yang dibangun sudah sekitar 70 persen, lalu pelaku masuk dan menawarkan mau dibuatkan kitchen set.  Dan informasi yang kita terima, korbannya bukan hanya satu orang tapi banyak. Bahkan katanya ada anggota dewan juga, tapi yang sudah melapor baru 1 korban saja,”ungkap AKP Hermanto.

Kini pelaku AS sudah diamankan, dan sementara menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polres Mimika. (tns)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *