oleh

Projamin Mimika Agendakan Audiensi dengan Pemda

TIMIKA – Dewan Pimpinan Cabang Profesional Jaringan Mitra Negara, Relawan Jokowi Ma’ruf Amin (Projamin) Kabupaten Mimika, mengagendakan audiensi dengan sejumlah pihak di Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari program kerja kedepannya.

Ketua DPC Pro Jamin Mimika, Everistus Remyaan, Senin (21/6) menjelaskan, sejak menjabat Ketua DPC Pro Jamin Mimika berdasarkan SK DPW Projamin Papua Tahun 2021 ini, pihaknya akan segera bekerja untuk mengagendakan sejumlah hal. Salah satunya adalah audiensi dengan sejumlah instansi di lingkup Pemda Mimika, termasuk bertemu Bupati dan Wakil Bupati Mimika.

“Kami sudah menyurati dinas dan sejumlah instansi lainnya untuk audiensi. Sehingga kedepannya program kami bisa ada korelasinya dengan pembangunan di Mimika. Misalnya untuk kesehatan, perikanan dan sektor lain yang menyentuh langsung ke masyarakat,” ujarnya.

Ia memastikan, hal itu dilakukan untuk pula menjalankan amanah dari DPP Projamin. Sementara program kerja yang dimaksud dipastikan akan dijalankan oleh 16 bidang yang ada di DPC Pro Jamin Mimika. “Kita harapkan ada partisipasi pemerintah, karena kami juga menjalankan amanah dari pusat,” jelasnya.

Sementara itu, sebagai pengurus baru yang dibentuk menggantikan pengurus sebelumnya, ia menyebut pelantikan kepengurusan baru akan dilakukan pada Juli mendatang. Setelah itu, ia menyebut pihaknya akan membentuk sejumlah kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Projamin di tingkat distrik dan ranting.

“Jumat pekan lalu kami sudah bentuk PAC di Distrik Iwaka serta pengurus Ranting. Kedepannya rencana setelah pelantikan, nanti kami akan bentuk PAC di Distrik Wania dan Mimika Timur termasuk juga pengurus rantingnya. Saat ini masih dilakukan pendataan pengurus. Nanti menyusul juga untuk di Mimika Baru,” ungkapnya.

Mengenai pembentukan pengurus baru DPC Projamin Mimika, Sekretaris DPC Projamin Mimika, Erick Welafubun menyebut, kepengurusan baru dibentuk karena sudah tidak berjalannya lagi kepengurusan sebelumnya.

“Kalau pengurusan sebelumnya dibilang vakum, ya bisa dikatakan begitu. Saya juga mantan Sekretaris namun mengundurkan diri karena ketidakjelasan berjalannya kepengurusan. Tapi Pak Ketua Projamin yang sekarang masih bertahan. Sehingga hal itulah yang membuat beliau dipilih sebagai ketua yang baru,” terangnya.

Erick juga menyebut, SK baru yang dikeluarkan DPW Projamin Papua dipastikan sah. Hal itu disebutkan juga sudah sesuai dengan yang tercantum di Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Projamin. “Sehingga ini menguatkan bahwa tidak ada Projamin lain selain yang dipimpin Pak Everistus,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *