oleh

Banyak Menunggak Pajak, Samsat dan Satlantas Laksanakan Razia

TIMIKA- Petugas Samsat dan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Mimika, Selasa (22/6) kemarin, melaksanakan razia kendaraan baik itu sepeda motor maupun mobil di Jalan Budi Utomo tepatnya didepan kantor Satlantas Polres Mimika.

Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal, SE melalui Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Mimika, Iptu I Made Kumpul yang ditemui wartawan kemarin mengatakan pelaksanaan razia kendaraan itu, lantaran banyak kendaraan yang ada di Mimika ini yang menunggak pembayaran pajak kendaraan.

“Kita bekerja sama dengan kantor Samsat, dilaksanakan selama tiga hari. Karena banyaknya masyarakat pemilik kendaraan yang masih menunggak pajak sampai saat ini. Sehingga dari kantor Samsat mengajak kami dari kepolisian, untuk membantu menertibkan kendaraan roda empat maupun roda dua,”jelasnya.

Lebih lanjut kata Iptu Made, bahwa untuk kendaraan pajaknya menunggak, pihaknya mengambil tindakan berupa Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) diamankan.

“Jadi STNK kita tahan, dan kita arahkan untuk membayar pajak dan apabila sudah selesai bayar pajak nanti STNK kita kembalikan, dan tidak lakukan penilangan,”ucapnya.

Kemudian dalam pelaksanaan razia kendaraan itu, menurut KBO Satlantas bahwa pihaknya juga mengamankan sekitar 15 unit sepeda motor, dan 1 unit mobil yang pengemudinya tidak membawa surat-surat kelengkapan kendaraan.

“Rata-rata pengemudi tidak punya SIM, ada juga yang tidak membawa STNK. Makanya kita amankan kendaraan sementara, sampai menunggu pemiliknya bisa membawa dan menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan, kita berikan tindakan tegas berupa tilang,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *