oleh

Dandim: Pasukan Setan itu Tidak Ada

Satgas Yonif 315/Garuda Sudah Ditempati Pos Pamrahwan

TIMIKA- Seluruh prajurit dari Yonif 315/Garuda yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pamrahwan, sejauh ini telah menempati setiap pos pengamanan yang ada di Kabupaten Mimika.

Hal itu disampaikan Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya ketika ditemui wartawan di seputaran Jalan Trans Nabire, Selasa (22/6) kemarin.

Dandim mengatakan, para prajurit Satgas Yonif 315/Garuda kini melaksanakan tugas pengamanan di Kabupaten Mimika menggantikan para prajurit Yonif 756/WMS yang telah kembali ke satuannya di Wamena.

“Yonif 756/WMS sudah kembali dan kini diganti oleh Yonif 315/Garuda. Mereka sudah tempati pos yang ada di wilayah tanggul, Banti, di Trans Nabire, Jila, Agimuga, Jita dan beberapa pos,”tuturnya.

Lebih lanjut kata Letkol Yoga, bahwa dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamrahwan, para prajurit Yonif 315/Garuda akan melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, seperti yang sudah dilakukan sebelumnya oleh para prajurit 756/WMS.

“Selama penugasan dan pengamanan, di luar dari pada itu juga teritorial. Artinya di mana mereka melaksanakan tugas, ada masyarakat disitu. Melaksanakan kegiatan secara humanis, dan membantu kesulitan masyarakat yang ada. Contohnya bantu rehab sarana ibadah, pengobatan secara rutin. Jadi kegiatan sama saja dengan apa yang sudah dilakukan Yonif 756/WMS,”jelas Dandim.

Dalam kesempatan itu juga Dandim menegaskan, bahwa Yonif 315/Garuda yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan, merupakan para prajurit TNI yang melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Mimika.

“Penekanan saya bahwa sebelum-sebelumnya sudah tersiar bahwa Yonif 315 itu pasukan setan, saya tekankan itu tidak benar dan tidak ada. Yonif 315/Garuda mereka laksanakan tugas di Timika ini, mereka sudah laksanakan serah terima di pos-pos yang sudah ada sebelumnya diisi oleh Yonif 756/WMS,”tegas Latkol Yoga. (tns)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *