oleh

Dewan Ajak Masyarakat Dukung Pemantauan Malaria

TIMIKA – Agar aktivitas yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam upaya melakukan pencegahan  malaria jelang PON XX dan Pesparawi bisa tercapai secara maksimal, maka masyarakat yang tinggal di sekitar venue olahraga maupun penginapan-penginapan dapat mendukung penuh program ini.

Anggota Komisi C DPRD, Sasiel Abugau, Selasa (22/6) mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah cepat Dinkes untuk mencegah penyakit malaria dengan upaya penyemprotan, survey jentik dan pemantauan minum obat malaria bagi masyarakat yang terserang malaria di sekitar venue maupun lokasi penginapan.

Beberapa upaya pencegahan malaria jelang PON dan Pesparawi ini kata Sasiel, tidak bisa berjalan dan membuahkan hasil yang maksimal apabila tidak didukung penuh oleh masyarakat sekitar.

“Upaya Dinas Kesehatan ini kita apresiasi untuk cegah malaria jelang PON sama Pesparawi ini, tapi kita mau mari masyarakat ikut dukung biar mereka kerja bagus,” ujarnya.

Politisi PDIP ini mengatakan program pencegahan malaria yang sudah dilakukan oleh Dinkes sejak Maret lalu ini diharapkan bisa berlangsung dengan lancar dan hasilnya nanti maksimal sehingga baik para atlet maupun tamu undangan yang datang ke Timika tidak terkena penyakit malaria.

Untuk melaksanakan program pencegahan malaria juga sebut Sasiel, Dinkes harus didukung dengan anggaran yang maksimal. Dan hal ini, ia harapkan bisa menjadi perhatian pemerintah karena bidang kesehatan juga jadi salah satu prioritas agar daerah ini bisa sukses sebagai penyelenggara skala nasional ini.

“Harus anggaran itu cukup biar mereka kerja maksimal, kita mau daerah ini sukses gelar acara PON, kesehatan ini jangan main-main harus didukung dengan anggaran,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *