oleh

Penerimaan Bea Cukai Sudah Lampaui Target

TIMIKA – Pada akhir Bulan Mei 2021, realisasi penerimaan Bea Cukai (BC) Timika sudah melampaui target dengan total penerimaan sebesar Rp 975.993.728.818, 00 atau sebesar 100,05% dari target yang telah ditetapkan.

Kendati target sudah tercapai, namun Kepala Kantor BC Timika, I Made Aryana, Selasa (22/6) tetap mengharapkan para pegawainya untuk terus menjaga semangat dan siap melayani dengan sepenuh hati.

“Sampai Mei 2021, penerimaan kita telah mencapai target, saya harapkan para pegawai untuk selalu berinovasi ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk aktivitas ekspor ke negara tujuan yang tidak terkendala wabah global, yakni pandemi covid-19, maka bisa berjalan dengan lancar. China yang sudah tidak terkendala dengan masalah wabah tersebut merupakan salah satu negara tujun ekspor tambang dari Kabupaten Mimika. Dari sinilah, maka ekspor menjadi lancar.

Adapun realisasi yang dihasilkan dari konsetrat tambang ini kata Aryana, bukan saja hanya mengandung emas saja, namun juga mengandung mineral ikutan, seperti tembaga dan perak. Dari semua nilai konsetrat tambang yang dinilai oleh Bea dan Cukai ini akan keluar nilai bea keluarnya dikalikan dengan tarif sehingga mendapatkan penerimaan bagi negara. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *