oleh

Usulan 600 Honorer Jadi CPNS Diharapkan Akomodir OAP

TIMIKA – Pemda Kabupaten Mimika telah mengusulkan sebanyak 600 tenaga honorer untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai kuota yang diberikan oleh Pemprov Papua melalui BKD Papua. Namun, pengusulan ke 600 tenaga honorer ini diharapkan dapat mengakomodir honorer Orang Asli Papua (OAP) sehingga mereka bisa ikut berkarya di tanah ini dari sisi pemerintahan.

Politisi PKB, Amandus Gwijangge, Selasa (22/6) mengatakan, dengan telah diusulkannya 600 tenaga honorer untuk menjadi CPNS oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mimika, merupakan langkah yang sangat bijak untuk menyikapi banyaknya tenaga honorer di daerah ini.

Dengan diakomodirnya 600 tenaga honorer yang diusulan menjadi CPNS ini sebutnya, merupakan langkah tepat Pemda agar merea yang sudah mengabdi selama bertahun-tahun di Pemda Mimika bisa menjadi bagian dari sistem pemerintahan. Namun, selain memperhatikan dari sisi lamanya bekerja, Amandus berharap pengusulan ini juga telah mengakomodir honorer OAP.

“Kami harapkan tentu saja selain dari masa kerjanya, honorer yang diajukan ini sebagian besar adalah OAP,” ujarnya.

Amandus yang juga Anggota Komisi C DPRD ini mengatakan jika masyarakat menaruh harapan yang besar agar lewat pengusulan para tenaga honorer ini, pemerintah bisa mengakomodir para honorer OAP untuk diangkat menjadi CPNS. Hal ini dikarenakan para tenaga honorer OAP ini sudah berharap ada kebijakan daerah untuk mereka bisa ikut membangun negerinya sendiri.

“Harus ada keberpihakan bagi honorer OAP ini, saya harapkan ini juga bisa menjadi bahan pertimbangan dan kebijakan baik oleh pemerintah daerah waktu pengusulan maupun Pemprov Papua untuk pengajuan ke Menpan nantinya,” imbuh Amandus. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *