oleh

Tak Kunjung Berangkat, Anggota DPRD Adukan Seorang Warga Timika

Salah Satu Kabupaten di Papua

TIMIKA – Kepolisian Sektor Mimika Baru mengungkapkan adanya sebuah laporan, yang diajukan oleh salah satu anggota DPRD di salah satu kabupaten berinisial ET. Yang bersangkutan melaporkan kasus penipuan yang menimpa dirinya ke Polsek Miru pada Selasa (6/7).

Kapolsek Mimika Baru, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK, Selasa sore menjelaskan, laporan penipuan yang disampaikan ET tersebut berkaitan dengan pembelian tiket pesawat. Kejadian itu disebut terjadi pada tanggal 24 Juni 2021 lalu.

“Pelapor ini mengaku sebagai anggota DPRD di salah satu kabupaten. Kejadiannya di Jalan Budi Utomo, dan yang terlapor adalah saudara berinisial RD,” ujarnya.

Menurut ET kepada polisi, RD menawarkan jasa pengurusan tiket pesawat untuk berangkat ke Kabupaten Puncak, tepatnya di Distrik Lambewi. Namun yang bersangkutan merasa dirugikan oleh RD lantaran tiket yang diminta pelapor tak kunjung ada.

“Pelapor dalam transaksinya itu memberikan kepada RD uang senilai Rp 30 juta secara tunai. Ini dana yang cukup banyak. Ya benar untuk tiket pesawat. Kejadiannya jam sembilan pagi,” kata AKP Dionisius.

“Namun hingga saat ini pelapor ET tak kunjung berangkat ke tujuan yang dimaksud,” sambungnya.

Polsek Miru dijelaskannya, akan memanggil terlapor RD atas kejadian itu untuk dilakukan pemeriksaan. Sedangkan pelapor ET dipastikan masih dalam pemeriksaan. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *