oleh

RKI Mimika Gelar Webinar Keajaiban Cinta Ibu Melalui ASI

Peringati Hari Keluarga dan Anak Nasional

TIMIKA – Pada Moment Peringatan Hari Keluarga dan Anak Nasional 2021, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mimika, menyelenggarakan Webinar dengan tema “ASI & MPASI Cegah Stunting Pondasi Masa Depan Anak Indonesia”, Minggu (11/21) yang di selenggarakan secara online melalui zoom meeting, dihadiri sekitar 60 peserta Webinar.

Hari Ketahanan Nasional yang diperingati setiap Tanggal 29 Juni dan Hari Anak Nasional pada Tanggal 23 Juli, hal ini di maknai oleh PKS Khususnya Bidang Perempuan & Ketahanan Keluarga (BPKK) sebagai moment untuk meningkatkan Ketahanan Keluarga Indonesia.

Ketua RKI Kabupaten Mimika, Indah Wati Dewi mengatakan, terjadi perubahan perilaku hidup dan persoalan Ketahanan Keluarga seperti Psikososial di Masyarakat.

“Saat ini Pandemi Covid 19 belum usai, terjadi perubahan perilaku hidup dan persoalan Ketahanan Keluarga seperti Psikososial di Masyarakat, semoga dengan diselenggarakannya Webinar ini, masyarakat bisa mengupayakan Ketahanan Keluarga yang lebih baik dengan pemberian ASI eksklusif sebagai dasar utama Pondasi Masa Depan  Anak Indonesia,” harap Indah.

Pembicara dalam Webinar, Sisilia Sugoro (Konselor ASI) dan Pramitha Sari (Ahli Gizi). Dalam materi yang disampaikan oleh Pemateri, Sisilia menyampaikan, ASI merupakan asupan terbaik bagi buah hati. Air susu yang diproduksi secara alami oleh tubuh ini memiliki kandungan nutrisi yang penting bagi tumbuh kembang bayi, seperti nilai Protein, Karbohidrat dan Lemak. Karena itu ASI dapat dikatakan sebagai makanan utama bayi pada 6 bulan pertama dalam kehidupannya,” jelas Sisilia.

Antusiasme peserta cukup bagus dengan banyaknya pertanyaan dari para peserta Webinar,selain itu panitia juga menyediakan doorprize yang membuat tambah semakin semangat mengikuti Webinar.  (ami)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *