oleh

Babinsa Kodim Mimika Berikan Arahan Kepada Warga Melalui Penerapan PPKM

TIMIKA- Sejak adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di Kabupaten Mimika terhitung sejak Rabu (7/7) lalu hingga saat ini, seluruh jajaran personel Kodim 1710/Mimika termasuk para Babinsa bersama-sama pihak kepolisian dan instansi terkait.

Secara rutin melaksankanan pendisiplinan kegiatan masyarakat, melalui penyekatan jalan yang dimulai pada pukul 18.00 WIT hingga pukul 06.00 WIT di 9 lokasi ruas jalan utama yang ada di Kabupaten Mimika.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya melalui Pasiops Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Hely Sukmajaya bahwa kegiatan penyekatan jalan itu dimaksudkan, untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Mimika pada khususnya.

Kemudian sebagai upaya untuk mendisiplinkan, dan mengingatkan  masyarakat betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan warga, saya selalu tekankan kepada para Babinsa yang berada di lapangan. Agar penerapan PPKM kepada masyarakat yang sedang melintas disampaikan secara humanis agar mereka bisa lebih menerima,”kata Pasiops.

Kemudian Kapten Hely juga menambahkan bahwa, penerapan PPKM berskala Mikro yang digelar itu, lebih difokuskan pada pembatasan aktivitas masyarakat diluar rumah dan penggunaan masker.

“Melalui kegiatan PPKM dan sosialisasi maupun imbauan para Babinsa ke wilayah binaan, harapannya dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga wabah ini bisa cepat hilang,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *