oleh

Karyawan Freeport Meninggal Akibat Vaksin Covid Dipastikan Hoaks

TIMIKA – Jagad media sosial di Mimika, sempat dihebohkan dengan adanya postingan seorang warga di grup facebook dan beberapa medsos lain mengenai meninggalnya seorang karyawan PT Freeport Indonesia akibat vaksinasi Covid-19. Namun, informasi dalam postingan tersebut dipastikan adalah hoaks atau kabar bohong.

Juru Bicara PT Freeport Indonesia, Riza Pratama pada Minggu (18/7) malam menjelaskan, karyawan yang meninggal dalam postingan tersebut adalah Nano Susanto. Jenazah telah dimakamkan TPU Kelurahan Kamoro Jaya di SP 1, Distrik Wania pada Jumat (16/7) dengan protokol Covid 19 sesuai arahan pemerintah.

“Pada Kamis (15/7) Command Center PTFI menerima laporan adanya 1 karyawan meninggal dunia di lokasi kerja atas nama Nano Susanto. Saat itu Tim EP&R langsung melakukan evakuasi jenazah ke RS Tembagapura dan melakukan investigasi di lokasi,” jelas Riza.

Riza menegaskan bahwa Nano Susanto bukan meninggal akibat vaksin. Sebab jarak antara yang bersangkutan mendapatkan vaksin dengan waktu meninggalnya, sudah cukup lama.

“Tidak benar Alm. Nano Susanto meninggal akibat vaksin, sebelumnya Alm telah menerima vaksin pada 7 Juli 2021, dan meninggal pada 15 Juli 2021 dengan jangka waktu yang lebih dari satu minggu,” tegas Riza. (sms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *