oleh

DPRD Tetapkan Dua Pansus untuk PON dan Pesparawi

TIMIKA – DPRD Kabupaten Mimika menetapkan dua Panitia Khusus (Pansus) untuk pemantauan PON XX dan Pesparawi dalam agenda rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mimika dalam rangka penetapan keanggotaan Panitia Khusus (Pansus) I tentang pemantauan pelaksanaan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Sub Mimika Tahun 2021 dan Pansus II tentang pemantauan pelaksanaan Pesparawi ke XIII Tahun 2021, Senin (19/7) di Ruang Rapat Paripurna DPRD.

Wakil ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme mengatakan, pembentukan Pansus PON XX dan Pesparawi ini untuk menindaklanjuti progres Pemda Mimika dalam upaya mempersiapkan suksesnya pelaksanaan dua momen besar tersebut

Dikatakan Aleks, untuk mensukseskan PON dan Pesparawi dengan penetapan keanggotaan Pansus I dan II, Pansus ini merupakan alat kelengkapan DPRD bersifat tidak tetap dibentuk berdasarkan kebutuhan masyarakat.

“Dimaksud untuk menindaklanjuti adanya Panitia lokal yang dibentuk bupati. DPRD sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan daerah selanjutnya akan bekerja secara maksimal guna memastikan target mengetahui pasti kendala yang dihadapi di lapangan dalam kondisi terkini,” jelasnya.

Pansus I dan II jelasnya, selanjutnya akan melaksanakan tugasnya dengan mengedepankan sebagai wakil rakyat dan akan bekerja sesuai ketentuan perundangan-undangan. Selanjutnya akan langsung bekerja untuk melaksanakan tupoksinya, dengan meminta laporan dari Pemda terkait pelaksanaan persiapan, memantau persiapan insfratruktur penunjang, memantau strategi Pemda terkait penyelenggaraan PON dan Pesparawi.

DPRD sebutnya akan mendorong Pemda untuk mengunggulkan produk pariwisata, diharapkan juga ada keuntungan lain yang dimaksimalkan untuk ajang memperkuat masyarakat.

Adapun komposisi Pansus bertugas meninjau dan mengumpulkan data dan informasi soal pelaksanaan PON XX Sub Mimika, melaksanakan RDP dengan pihak panitia penyelenggara PON XX Sub Mimika, melaporkan hasil dihadapan dewan dan pimpinan DPRD berhak memberikan saran dan pendapat terhadap Pansus. Masa tugas Pansus yakni dari tanggal 19 Juli-19 November 2021 dan pembiayaan Pansus dibebankan kepada Sekretariat DPRD.

Pansus akan dibantu sekretariat dewan dan staf yang ditugaskan.

Adapun Pansus I penanggung jawab atau koordinator adalah Aleks Tsenawatme, Ketua H Iwan Anwar, Martinus Walilo, Rizal Pata’dan, Mariunus Tandiseno, Anthon Pali, Herman Gafur, Novian Kulla, Karel Gwijangge, Yulian Solossa, M Nurman S Karupukaro, Elminus B Mom, Saleh Al Hamid, Mathius Uwe Yanengge, Leonardus Kocu dan Samuel Bunay.

Pansus II penanggung jawab atau koordinator Yohanis F Helyanan, Ketua Aloisius Paerong, Ancelina Beanal, Anthon Bukaleng, Merry Pongutan, Aser Murib, Daud Bunga, Yustina Timang, Sasiel Abugau, Tobias Albert Maturbongs, Tanzil Asharie, Den B Hagabal, H Parjono, Amandus Gwijangge, Miller Kogoya, Reddy Wijaya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *