oleh

Pemerintah Mimika Gelontorkan Rp 10,3 Miliar untuk Insentif Tokoh Agama

TIMIKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, menganggarkan dana sebesar Rp 10.356.000.000 untuk insentif 863 tokoh agama dan hamba Tuhan di Kabupaten Mimika pada Tahun 2021. Dari total anggaran ini, setiap tokoh agama akan mendapatkan insentif Rp 1 juta setiap bulan dan akan dibayarkan per semester (enam bulan) sekali.

Rincian pemberian insentif untuk para tokoh agama dan hamba tuhan itu, disebutkan Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Komisi A dan Komisi C DPRD Kabupaten Mimika dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK), Dinas Sosial, Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPAKD) dan Inspektorat di ruang rapat serbaguna DPRD, Rabu (27/7).

RDP digelar karena belum adanya kejelasan pemberian insentif kepada para tokoh agama sejak kewenangan dipindahkan dari Dinas Sosial ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Mimika.

Asisten I Setda Mimika, Yulianus Sasarari mengatakan, berdasarkan aspirasi yang disampaikan oleh para tokoh agama, ia menegaskan jika insentif mereka ini diberikan berdasarkan kebijakan Pemda mulai Tahun 2017 oleh Dinas Sosial.

Di Tahun 2018, berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang memberikan rekomendasi, jika bantuan dari Pemda harus dikelola oleh BPKAD. Untuk itu diajukan kembali lewat APBD P 2019 oleh Dinas Sosial.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *