oleh

Insentif Nakes, Dinkes Belum Terima Juknis

TIMIKA – Berbagai polemik muncul di tengah penanganan Covid-19. Salah satunya insentif bagi tenaga kesehatan. Di Kabupaten Mimika, Kepala Dinas Kesehatan, Reynold Ubra menyatakan, pihaknya belum menerima petunjuk teknis terkait dengan insentif nakes.

“Petunjuk teknis terkait dengan insentif tenaga kesehatan. Dua hari lalu ketika virtual meeting bersama Polres, Polda jadi di beberapa kabupaten yang PPKM level 4 ini. Dari tim anggaran Pemda Mimika juga sampai hari ini kami belum tahu. Insentif seperti apa,” terangnya.

Insentif bagi nakes kata Reynold pada tahun lalu dibayarkan oleh pemerintah pusat. Untuk tahun belum belum ada petunjuk. Adapun Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) bagi fasilitas kesehatan, tapi bukan untuk pembayaran insentif. Dana itu untuk jasa petugas yang melakukan testing, tracing dan isolasi, serta pengadaan bahan medis habis pakai.

Menurut Reynold, jika ada anggaran dari pusat untuk pembayaran insentif nakes maka Pemda Mimika bisa terbantu. “Di tingkat kementerian pasti akan digodok. Di Kemenkeu, Kemendagri. Kalau ada pasti kami akan sangat senang,” ujarnya.

Ia bersyukur dan mengapresiasi para tenaga kesehatan di Mimika yang sampai saat ini terus berjuang untuk melawan Covid-19. Baik yang ada di Puskesmas, rumah sakit dan klinik swasta. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *