oleh

Michael Gomar Jadi Ketua Askab PSSI Mimika

TIMIKA – Michael R Gomar ditetapkan menjadi Ketua Askab PSII Mimika Periode 2020-2025 dalam agenda Musyawarah Luar Biasa Asosiasi SPSI Mimika Tahun 2021 dalam rangka pergantian Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Periode 2021-2025 di Hotel Grand Tembaga, Kamis (29/7).

Ditetapkanya Michael Gomar yang juga adalah Sekda Kabupaten Mimika ini untuk memimpin Askab PSSI Mimika, berdasarkan arahan dari Asprov yang harus digelar Musdalub untuk pergantian Ketua Askab Mimika, Hasil Muscab 2019 lalu memilih ketua Askab dan Exco, setelahnya akan dilakukan pelantikan dan pengukuhan. Namun karena kendala teknis, termasuk adanya Pandemi Covid-19 dan sepeninggal ketua terpilih Robby Kamaniel Omaleng yang berhalangan tetap karena meninggal. Maka, harus digelar rapat forum tertinggi 4 Anggota Exco.

Mewakili Anggota Exco PSSI Mimika, Husyen Abdillah mengatakan, setelah ditetapkan SK ini, maka akan dikirim ke Provinsi Papua untuk diterbitkan SK pengganti Ketua Askab yang akan berwenang untuk membentuk kepengurusan dan berkoordinasi dengan empat Anggota Exco.

Terpilihnya Michael R Gomar juga berdasarkan persetujuan Persemi Mimika, Iwaro FC, Brigif FC, Persiko Kokonao FC, Tambelo FC, Barareska FC, Wania Imipi FC, Aruka FC, Meepago FC, Sostar FC, Konika FC, Timika Putra FC, PSI FC, SSB Mimika United dan Tim Exco.

Sementra itu, Ketua Askab Michael R Gomar mengatakan setelah penetapan lewat Musdalub ini, SK akan diteruskan ke Provinsi Papua untuk dilakukan pelantikan kepengurusan Askab. Pelantikan ini diharapkan dapat segera dilakukan agar program kerja yang sudah ditetapkan oleh almarhum Robby Kamaniel Omaleng dapat diteruskan lagi.

“Setelah ini kita akan bawa ke provinsi, bawa struktur kepengurusan koordinasi ke Asprov untuk kapan dilantik, saya harap Minggu kedua atau ketiga setelah 17 Agustus bisa dilantik sehingga program sepeninggal almarhum bisa diteruskan seperti program pembinaan usia dini dan klub-klub bisa diteruskan,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *